Minggu, 19 Desember 2010

new inspiration....

Suatu sore tanggal 17 desember 2010...
Seseorang yang sangat menginspirasi!
Ketika itu hari sudah sore, waktu di sebuah benda terbuat dari stainles steel yang melingkar di pergelangan tanganku menunjukkan waktu kurang lebih pukul 17.15. Saat itu saya berada di sebuah angkutan umum dalam perjalanan pulang ke rumah.
Tiba-tiba seorang inspirator itu memasuki angkutan umum yang saya tumpangi sembari menebarkan senyuman tulus yang terpancar dan dihiasi dengan kata-kata pembuka penuh semangat.
Ya, tidak lain dia adalah seorang musisi jalanan alias pengamen yang ingin mengais logam-logam receh demi kelangsungan hidup yang entah kapan hal ini akan berakhir.
Sepele memang, ketika saya menyatakan bahwa musisi jalanan itu seorang inspirator yang hebat. Tapi, jangan dulu bergegas.
Setelah kurang lebih enam bulan melakukan pengamatan, memang dia layak dijadikan inspirator. Pagi, siang, sore, hingga malam, ia selalu menebarkan senyuman dan wajah ceria seakan hidup ini hal yang sangat indah dan menyenangkan baginya. Seakan jua masalah dan segala problematika hidup enggan menghampiri hidupnya.
Betapa tidak, disaat orang-orang bersemangat untuk memulai aktivitas, ia pun tak kalah semangat untuk senantiasa mengais receh lewat sahabat setianya, biola dan seorang rekan sesama musisi jalanan yang tidak kalah gelora semangatnya. Itulah sang inspirator. Dia juga seorang violist.
Masih ingin bergegas?
Saya rasa jangan dulu. Karena ketika semangat yang lain memudar akibat aktivitas seharian, ia tetap semangat dan ceria dalam menjalankan profesi mulianya sebagai musisi.
Kalau saja anda melihat langsung betapa wajahnya penuh dengan keceriaan ketika melantunkan tembang istimewanya, saya yakin anda tidak akan pernah merasa rugi untuk memberikan receh anda padanya, terlebih menjadikannya sebagai sang inspirator yang mampu membangkitkan semangat.
Bahkan hingga kini pun wajah cerianya masih menjadi obat yang ampuh ketika semangat ini mulai memudar.
Terima kasih kawan...
Jaga terus senyum tulusmu, wajah ceriamu, dan untaian kata-kata penuh semangatmu...
Semoga selalu menginspirasiku... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar